Fadly Alwahdy, Founder Komunitas @JagoAkuntansi Indonesia.

Komunitas Jago Akuntansi Indonesia atau yang biasa disingkat KJAI digagas oleh Fadly Alwahdy, seorang akuntan muda pada salah satu perusahaan terkemuka milik negara, yang menaruh perhatian besar pada perkembangan dunia pendidikan akuntansi, bidang ilmu yang telah digelutinya sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama pada tahun 2001 hingga saat ini. Berawal dari dunia maya melalui situs jejaring sosial twitter dengan nama akun @JagoAkuntansi yang diperkenalkannya pada tanggal 26 Desember 2012 pukul 15.30 WIB. Akun ini menyajikan sesuatu yang baru yaitu belajar akuntansi secara lebih mudah dan praktis via kultweet berdasarkan pengalaman praktis di dunia kerja serta teori yang didapatkan di bangku sekolah dan kuliah. Akun ini memiliki ikon ayam jago yang populer disapa “Gogo” mengenakan kostum wisuda lengkap dengan toga dan memegang buku Standar Akuntansi Keuangan, sedangkan untuk para followers panggilan akrabnya adalah “Sobat”

Sabtu, 23 Desember 2017

Momen ini adalah Lustrum KJAI di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Ini adalah momen ketika logo KJAI diresmikan dan KJAI berbadan hukum.

Memasuki usia ke lima, Komunitas Jago Akuntansi Indonesia telah bertransformasi. Komunitas Jago Akuntansi Indonesia tidak hanya menjadi sebuah komunitas namun juga berbadan hukum. Melalui notaris, kami telah mendaftarkan diri kepada Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk membentuk sebuah yayasan yang diberi nama Yayasan Pendidikan Jago Akuntansi (JAFoundation). Saat ini, dibawah naungan JAFoundation tidak hanya ada Komunitas @JagoAkuntansi Indonesia (KJAI) saja tetapi juga ada Jago Akuntansi Training Center (JATC). JATC adalah lembaga yang menyediakan pendidikan dan pelatihan profesional, bimbingan studi dan karir di bidang akuntansi, audit, dan perpajakan. JATC membuka kelas workshop, kursus, privat, dan konsultasi dengan para praktisi yang handal dari berbagai bidang seperti KAP BigFour, Konsultan Pajak, BUMN, dan Kementrian/Lembaga.

Skip to toolbar