Oleh: Aisyah Aulia Vianida

Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dan The Institute of Chartered of Accountants in England and Wales (ICAEW) siap mendukung pelaksanaan Musyawarah Nasional ke-4 Komunitas @JagoAkuntansi Indonesia (KJAI) yang akan diselenggarakan pada Kamis-Minggu, 11-14 Agustus 2016 mendatang di Semarang, Jawa Tengah. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Head of ICAEW Denny Poerhadiyanto dan Executive Director IAI Elly Zarni Husin saat menerima kunjungan dari KJAI pada Senin, 13 Juni 2016 di Gedung IAI yang berlokasi di  Jl. Sindanglaya No. 1 Menteng Menteng Jakarta Pusat.

Pertemuan yang juga dihadiri oleh Director of Communications and Marketing IAI Edwart Tanujaya dan Manager of Communications and Marketing IAI Eko Lutfianto berlangsung sekitar tiga jam dengan pembahasan terkait dukungan IAI dan ICAEW terhadap KJAI sebagai komunitas pada bidang pendidikan akuntansi. IAI dan ICAEW berharap dapat menjadikan KJAI sebagai mitra untuk bersinergi dalam pengembangan profesi akuntansi terutama bagi kalangan muda.

IAI dan ICAEW juga bersedia menjadi pembicara dalam diskusi panel mengenai perkembangan profesi akuntan. Hal ini disampaikan langsung oleh Denny Poerhadiyanto yang juga mengusulkan pelaksanaan mock exam ujian sertifikasi Chartered Accountant (CA) untuk seluruh peserta baik pengurus maupun non-pengurus. Ujian ini dapat diselenggarakan selama dua jam. Peserta terbaik akan mendapatkan hadiah dari ICAEW.“Ujian ini ditujukan untuk mempersiapkan akuntan muda yang berkualitas,” terang Denny. IAI juga bersedia menyelenggarakan seleksi beasiswa CA sebagai salah satu rangkaian kegiatan Munas IV.